Kabupaten Tangerang yang Religius, Cerdas, Sehat dan Sejahtera
26 Apr 2024 0 pembaca ADMIN Puskesmas Kresek

Moto, Kebijakan Mutu & Tata Nilai


Motto UPTD Puskesmas Kresek adalah “ BERSINAR”  yang artinya   adalah :

  • Bersih adalah  Puskesmas bebas dari sampah lingkungan sampah medis dan non medis, sampah organic dan non organik
  • sehat  adalah  memiliki lingkungan kerja yang sehat dan tidak menjadi sumber penularan penyakit
  • Indah   adalah  keselarasan penataan lingkungan kerja
  • Nyaman      adalah  kondisi puskesmas yang menyenangkan dalam memenuhi kepuasan pelanggan
  • amanah      menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sepenuh hati dan bertanggungjawab
  • ramah  memberikan pelayanan dengan penuh kesantunan dengan moto pelayanan 5S (senyum safa salam sopan dan santun)

TATA NILAI

  • Tata Nilai Puskesmas Kreseksebagai berikut ;
  • Tata Nilai Pelayanan 5 S
  • Sikap dan perilaku petugas Puskesmas Kresek  dalam memberikan pelayanan kepada pengguna layanan harus memenuhi 5 S yaitu : Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun
  • Tata Nilai Ketepatan Waktu Dalam Bekerja
  • Pelayanan yang baik didukung dari ketepatan waktu dalam bekerja sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan
  • yaitu: hari Senin s/d Kamis Pukul 07.30 WIB-14.30 WIB, Hari Jumat : Pukul 07.30 WIB- 13.00 WIB, hari Sabtu Pukul 07.30 WIB- 11.30 WIB
  • Tata Nilai Berpakaian Rapi
  • Petugas Puskesmas Kresek  dalam memberikan pelayanan berpakaian sesuai dengan ketentuan perdinasan yaitu : Senin – Selasa berpakaian harian dinas berwarna coklat dengan kelengkapan atribut, Rabu berpakaian atasan putih dengan bawahan hitam.
  • Kamis dan Sabtu berpakaian batik nasional atau batik daerah dan Jumat untuk wanita putih/tunik bawahan gelap untuk pria koko putih dan bawahan warna gelap.

Tata Nilai Lingkungan Kerja

  • Petugas Puskesmas Kresek  diharuskan menciptakan suasana kerja yang kondusif dengan cara, lantai bersih tidak tampak genangan air, form tertata rapi, ruangan sejuk dengan suhu yang stabil.
  • Tata Nilai Kepuasan Pelanggan
  • Mengutamakan kepuasan pelanggan dengan melakukan peningkatan mutu pelayanan secara terus menerus.
  • Tata Nilai Kesadaran (awareness)
  • Menanamkan nilai-nilai kejujuran, kedisiplinan, kebersamaan, tanggung jawab, keramahan dan profesionalisme dalam bekerja.